.

Minggu, 11 November 2012

Seberapa pentingkah tetangga dimata anda?
Kita lihat dulu, pertama jika rumah kita mau pasang listrik yang pertama ditanya adalah rekening listrik tetangga kita. Kedua kalau kita mau mendirikan tempat usaha yang pertama diurus adalah ijin tetangga di sekitar kita.
Itu baru dalam urusan perijinan, belum lagi kalau kita mendapatkan musibah, yang pertama diminta tolong adalah tetangga depan rumah. Bukan saudara ataupun teman dekat kita, yang pasti adalah tetangga sebelah kita.
Jadi tetangga adalah sedekat urat leher kita, yang pertama memberitahu kita kalau ada yg lupa, yang pertama menolong jika kita mendapat musibah, yang pertama menyapa kalau kita keluar rumah. Semuanya tetanggalah yang kita harap bisa membantu.
Dan tetangga juga bisa kita jadikan alat ukur untuk mengetahui seseorang baik dan tulus bisa diukur dari sudut pandang tetangga dalam memandang kita. Karena tetanggalah yang bisa merekam sifat, karakter dan perilaku keseharian kita. Karena dekat, suara piring terbang saja yang terjadi di rumah kita bisa sampai ke telinga tetangga.
Masihkah perlu kita bertetangga?
Categories:

0 comments: